Hit Caunter

Website counter

Jumat, 27 Januari 2012

Perjalanan Karir J-Rocks

Sejarah Terbentuknya Band J-Rocks

Kalian punya band idola atau band favorit? Siapakah itu? hhhe …Kalau saya sih J-Rocks! 1 Spirit for JRS (JRockstars). Knapa saya mengidolakan mereka (J-Rocks)? Karena mereka itu keyeen abiezzzz!. Dari cara mereka memainkan musik yang bisa dibilang proffesional dan dari gaya/fashion mereka yang keren pula yaitu harajuku style.
Pokoknya sip dah mereka itu! J-Rockstars 4ever! Dari segi fans/penggemar, J-Rocks mempunyai sangat banyak penggemar dari yang anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua juga ada lo..Dan hebatnya, di semua kota di Indonesia pasti mempunyai perkumpulan/komunitas JRockstars sendiri. Nah kalau saya termasauk golongan remaja. Saya mengidolakan band ini sejak kelas 6 SD (Sekolah Dasar). Pada saat itu saya melihat J-Rocks konser Aloon-Aloon Ponorogo (yang pertama kali ). Dan yang kedua kalinya saya meliaht J-Rocks konser Stadion Batara Katong Ponorogo.
Nah, pada postingan kali ini saya tidak akan memberikan postngan tutorial tapi saya akan memberikan postingan terntang sejarah (bukan sejarah yang ada dipelajaran itu lo….). Yaitu sejarah terbentuknya BandJ-Rocks’.
J-Rocks adalah band yang berdiri pada tahun 2003 dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum). Aliran band mereka adalah Japanese pop/rock. Album perdana mereka, Topeng Sahabat dirilis pada tahun 2005 dan mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu “Into the Silent” dan “Serba Salah”. Saat ini mereka dinaungi oleh label Aquarius Musikindo. Pencinta J-Rocks biasa disebut J-Rockstars.
Nama J-rocks sempat menjadi kontroversi di kalangan pecinta musik jepang di indonesia. Nama ini seakan mewakili genre Japanese Rock. Inspirasi nama J-ROCKSTARS adalah dari sebuah stiker bertuliskan ROCKSTAR, dengan harapan suatu saat akan menjadi Rockstar. Dan ditambahkan huruf J di depannya untuk mewakili band itu sendiri dengan alasan J bisa berarti Jepang karena awalnya mereka memainkan J-Music, Jakarta karena mereka berasal dari Jakarta, Jujur dalam bermusik dalam artian memainkan apa yang bener-bener mereka suka dan ingin memainkan musik yang ber-soul (jiwa). Dan akhirnya karena permasalahan pengucapan akhirnya nama J-ROCKSTARS disingkat menjadi J-ROCKS. Nama J-ROCKSTARS sendiri akhirnya menjadi nama fans J-ROCKS.
Awal 2004 JRS (singkatan dari J-ROCKSTARS) mengikuti festival musik Nescafe Get Started 2004 yang disponsori oleh Nescafe, Trans TV dan Aquarius Musikindo. Mereka berhasil menjuarai festival tersebut dan berkesempatan membuat album kompilasi Nescafe Get Started yang merupakan awal bentuk kerjasama mereka dengan Aquarius Musikindo. Dan akhirnya pertengahan 2005 mereka berhasil meluncurkan album perdana nya yang bertajuk “Topeng Sahabat” dengan label Aquarius.
Band ini semakin dikenal sejak munculnya album kedua. Pada lagu berjudul ‘Kau curi lagi’ mereka memperkenalkan gitaris wanita, Prisa. Dan pada lagu ‘Juwita Hati’ mereka membuat video klip di Jepang yang digarap oleh Hedy Suryawan. Selvin,Sato,Boppy pada video klip ini berakting sebagai fans J-Rocks yang mengejar idolanya sampai ke negeri Sakura. Konsep yang menarik membuat video klip ini populer di Indonesia.
J-Rocks mencetak sejarah. Grup musik tanah air itu akan menjadi yang pertama rekaman di Studio Abbey Road, London, Inggris. Kesempatan langka itu merupakan hadiah setelah J-Rocks dinobatkan sebagai pemenang A Mild Live Soundrenaline 2008 “Free Your Voice”.
Kesempatan untuk rekaman di Abbey Road merupakan hadiah atas terpilihnya J-Rocks sebagai “The Best Band who can Free Their Voice” dalam acara A Mild Live Soundrenaline 2008 ‘Free Your Voice’ Agustus  2009 lalu. J-Rocks yang terdiri dari Iman (vokal, gitar), Sony (gitar/melody), Wima (bass) dan Anton (drum) berangkat ke London bersama tim manajemen dan sound engineer. Ada tiga lagu yang sudah disiapkan sebelumnya untuk direkam di studio Abbey Road. Yaitu, Falling in Love, Hanya Aku, dan Meraih Mimpi. “Itu adalah lagu-lagu yang sudah dipilih secara bersama dan memang sudah kami persiapkan sejak lama,” kata Anton lewat press release dari pihak A Mild.
J-Rocks pun melakukan proses setup yang butuh waktu tidak sebentar. Begitu semuanya siap, lagu pertama yang mereka rekam adalah Falling in Love. Di sela-sela waktu istirahat, J-Rocks beberapa kali terlihat bertukar pikiran dengan sang sound engineer kawakan itu. “Ada banyak sekali yang dapat kami pelajari dari Christ. Ia mengajari kami teknik-teknik lain yang tidak kami peroleh selama kami di Jakarta,” kata Wima. Bahkan, menurut Iman, Christ juga membantu mereka menterjemahkan lirik lagu Falling in Love versi Inggris.
Proses rekaman untuk ketiga lagu J-Rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari. Di hari ke-3, Christ melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk lagu Falling in Love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta.
Bagi J-Rocks, yang didirikan lima tahun lalu, perjalanan menuju Abbey Road Studios diharapkan bisa menjadi pintu gerbang untuk bisa go international. Band beraliran musik pop, klasik, blues, dan rock ini memang banyak dipengaruhi oleh Japanese pop/rock.
Abbey Road Studios didirikan pada November 1931 oleh EMI di London. Sejumlah artis musik tersohor pernah merekam lagu mereka di studio itu, seperti Pink Floyd, Oasis, Green Day, Placido Domingo, dan Spice Girls.



foto lengkap j-rocks lebih lanjut klik : disini
Refrensi : Sendiri dan foto dari kapanlagi.com
SALAM J-ROCKSTARS!! 1 SPIRIT!


SearchTerm : sejarah j-rocks, sejarah band, jrocks, sejarah j rocks, j rocks, sejarah jrocks, cerita jrock, sejarah terbentuknya j-rocks, sejarah terbentuknya jrocks, j-rocks, gambar jrocks, foto j rocks, sejarah terbentuknya j-rock, sejarah band j-rocks, sejarah j-rock, sejarah terbentuknya band j-rocks, sejarah band j rocks, AWAL TERBENTUKNYA J-ROCKS, sejarah j rock, kisah jrocks, artikel j-rocks, sejarah berdirinya j-rocks, terbentuknya jrocks, awal mula terbentuknya j-rock, grup band j-rocks, gambar j-rock, terbentuknya j-rocks, TERBENTUKNYA JROCK INDONESIA, awal mula terbentuknya j-rocks, perjalanan j-rocks, terbentuknya grup band j rocks, foto j-rocks band, sejarah band japanese indonesia, sejarah band j-rock, artikel band japanese rock, awal terbentuknya jrock, cerita j-rocks, gambar j-rocks, PERJALANAN JROCKS, awal terbentuknya j rocks, j roks star, kisah jrock, foto j-rocks, gambar j rocks, foto jrocks, sejarah beeboys band, j rock indonesia, sejarah band kotak, terbentuknya j-rock, gambar band pada waktu konser, sejarah band abdul, biodata dan riwayat jrocks, hai klip dewa 19, j-rocks 2011, riwayat hidup green day, sejarah band jrock, j rocks wallpaper download, sejarah berdirinya band j rock, sejarah internet diindonesia, cerita perjalanan j rocks, j roks stars, cerita j\rock, kisah terbentuk band kotak, kapan berdiri nya musik pop, asal-usul j-rocks band, perintis terbentuknya j-rocks, mengidolakan iman j-rocks, asal usul pembentukan rockstar indonesia, logo j-rockstar semarang, asal usul j-rocks stars, asal usul j rock, kisah berdirinya j roks, tentang j-rocks, kisah cerita perjalanan suatu band, komunitas j-rockstars, kisah j-rock, kapan grup j-roks berdiri, asal mula terbentuknya jrocks, artikel tentang j-rocks, Kisah Band J-Rock, jrock riwayat hidup, awal terbentuknya grup band j rock, baju harajuku style, j-rocks star surabaya, sejarah band j, lambang jrock 1, sejarah terbentuknya group band j-rocks, awal mula terbanetuk band jrock, profil j-rocks band, lagu jepangnya j rocks, ppembentukan band j-rocks, logo j-rocks, label Jrocks, label j-rocks, prjalanan band j-rocks, logo dadali band, PERLANANA HIDUP IMAN- JROCK, riwayat the potter band, perjalanan dadali band menuju label rekaman, perjalanan j rocks 
post:http://yudan.web.id/2010/06/23/sejarah-terbentuknya-band-j-rocks/

0 komentar:

Posting Komentar